Jual benih padi Varietas SERTANI 13 Kab.Jember siap kirim se Indonesia

Hub.085646811154 - Ardy Wijaya (Jember-Jatim)

 photo addesign_zpsnilgpsun.gif

31 Oktober 2016

Cara Membuat ZPT Perangsang Pembungaan dan Pembesaran Buah yang Josss Gandosss (Gak Pake' Rahasia)

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua…
Salam hijau dari petani kecil nan ingusan, yang berdomisili di plosok negeri…J
Dalam otak terfikirkan akan menulis sebuah bacaan yang mungkin jika dibaca kadangkala..hmm, kurang bermanfaat mungkin, atau lebay, ataaaaaaaauuu apa lagi yaaa, gak penting , dll daaahhh…
Tapiiii..mau anda baca, mau ente apa in lah gtw dah...terserah tulisan gue ini mau loe apain…
Bagiku penting, tapi bagi…bagi siapa ya??? (ngomong2 ini kan blog yang banyak membahas pertanian, berarti yang baca petani donk, tapiii kan petani gbsa main laptop…aaaaahhhh, lupa gue, petani Indonesia kan sudah maju sekarang, pasti banyak petani yang bisa main laptop dan baca blog..hehehehe)..uke.oke.uke.oke..mungkin bagi petani tulisan ini juga bermanfaat..amiin (jadi orang mah harus banyak khusnudzon, biar barokah hidupnya)

Oke..next ke lanjutkan nulis,,,
Kali ini saya akan membahas dan memberikan trik and tips,,ke balik ya?? Tips dan Trik cara membuat perangsang tumbuh untuk semua jenis tanaman, semua jenis,,sekali lagi SEMUA JENIS TANAMAN YANG MASIH HIDUP!!!
Biasanya perangsang tumbuh tanaman dikenal dengan sebuatan ZPT, apa itu ZPT ??? Tau ah cari sendiri di belakang rumah..hehehe
ZPT yang akan saya bahas adalah ZPT yang dikhususkan untuk merangsang pembuahan, merangsang perakaran, merangang terbentuknya tunas produktif, memperbesar buah, meningkatkan potensi bunga jadi buah, dan yang paling penting juga bisa mengendalikan hama dan penyakit…





Langsung aja ke cara pembuatan ya,,,masalah ZPT ini mau diberi nama dan julukan apa terserah dah…mudah2an benar-benar bermanfaat…
Eehhh..ada yang lupa,, ZPT ini organic lhooo, bukan kimia, jadi sehat buat tubuh..klo yang kimia kan berbahaya…knp berbahaya?? Ya berbahaya pokoknya bagi kesehatan, lha terus kenapa berbahaya?? Ya berbahaya..pokoknya berbahaya,,, gue kasi cerita ya, tapi cerita ilmiah,, gue pernah baca tuh beberapa jurnal internasional,,di jurnal tersebut membahas tentang residu pestisida dan ZPT sintesis alias kimia…tau gak, jika produk tanaman yang banyak mengandung residu tersebut kita makan, di dalam tubuh kita residu tersebut akan menumpuk dan bisa hilang dalam kurun waktu 10 tahun, wuuiicchh,, ada juga yang menyebutkan ZPT Giberellin, bisa mengendap dalam tubuh kita lebih lama lagi, dan baru bisa hilang jika sudah 20 tahun,, itu jika kita sekali makan, lha klo tiap waktu kita makan produk sintesis, berapa residu pestisida dan ZPT sintesis yang mengendap dalam tubuh kita?? Terus berapa abad akan hilang dari tubuh kita?? Aaaahh,,gak tau, bikin otak puyeng..yang penting sebelum makan baca doa biar makanan kita barokah dan menyehatkan..amiin.

Lanjutkan cara membuat..
Bahan yang diperlukan
1.      Air kelapa 200 liter
2.      Susu murni 15 liter atau susu kaleng 25
3.      Madu 1 kilogram (kalau madu murni kira-kira 1,5 liter)
4.      Jeruk nipis 1 kilogram (diambil airnya saja, biji dan kulitnya gak usah)
5.      Tetes tebu / molasse 7 kilogram (harus ditimbang)
6.      Telur 80 butir
7.      Bawang 1 kilogram (diblender)

Alat yang digunakan:
1.      Opsional
2.      Opsional
3.      Sama, terserah anda

Cara membuat:
1.      Tuangkan air kelapa ke dalam tong
2.      Masukkan semua bahan yang telah disiapkan ke dalam tong
3.      Aduk sampai rata, kemudian tong ditutup rapat menggunakan plastik tebal
4.      Fermentasi selama 21 hari atau 3 minggu
5.      Setiap 1 minggu sekali diaduk kembali supaya endapan bisa homogen kembali

Cara aplikasi:
1.      Semprotkan pada seluruh bagian tanaman dengan dosis 10 ml/liter air



Pasti yang baca tulisan ini banyak menyimpan pertanyaan ya…apa hayoo pertanyaannya?? Comment aja deh di bawah, ntar tak balas semua pertanyaan anda..
Oohh,,iya, rumus,,eh kok rumus..maksudnya resep,, resep ini gak ada bahan atau ukuran pengganti, jadi bahan di atas adalah bahan yang harus tersedia untuk mendapatkan ZPT yang Jooosss dan memang ampuh untuk merangsang pembungaan..Jika anda ingin membuat dalam volume kecil, anda hitung sendiri aja dech kebutuhannya berapa sesuaikan dengan paten di atas..Informasi dan pertanyaan selanjutnya juga bisa anda tanyakan melalui WA. 085646811154
Maaf ya, bukan sombong atau apa “resep di atas itu sudah terbukti, dan saya juga sudah mencobanya pada tanaman kelengkeng, jeruk, padi, dan jagung, Alhamdulillah josss gandos langsung berbunga ndandak (opo iku?? MENDADAK maksudnya), saking ampuhnya ZPT ini…Resep ini jadi SOP PTPN IV untuk membungakan dan memperbesar buah atau tandan kelapa sawit..Informasi ini sebenarnya saya dapatkan dari teman saya yang kerja di PTPN IV yang tanaman yang dibudidayakan kelapa sawit, tapi tadi pagi saya gak sengaja nemuin video di youtube yang juga membahas resep ini, dan kebetulan yang buat juga orang PTPN IV..makannya pada akhirnya saya putuskan untuk membahasnya di blog ini"..Sumpah dech,,ini terbukti banget..dan pesan saya GAK USAH BELI HORMON PENGATUR PERTUMBUHAN DI TOKO ATAU DI APA ITU LAH YANG JUGA PRODUK ORGANIK..RUGI KITA,,KITA BUAT SENDIRI AJA…

FOTO-FOTO SEBAGAI TESTIMONI PRODUK INI AKAN SAYA UPLOAD LAIN WAKTU, SAAT INI SAYA GAK ADA KAMERA SOALNYA..HEHEHEEHE,,YANG MAU IKHLAS BELI'IN KAMERA SAYA TUNGGU DECH..WKWKWKWKWK

2 komentar: